Kabar Gembira Bagi Para Pecinta Game Pokemon Go Dengan Rilisnya Pokemon Go Plus

Game By

Siapa yang tidak kenal dengan Game Pokemon Go, game yang membuat orang diseluruh belahan dunia penasaran dengannya. Bagi para pecinta petualangan memang game ini sangat cocok untuk dimainkan dan akan kecanduan setelah memainkannya. Mewabahnya game Pokemon Go secara viral di berbagai negara, termasuk Indonesia adalah karena permainan tersebut memberikan tantangan baru dengan jenis permainan serupa yang telah ada selama ini, yang membuat kita harus jalan dari satu tempat ke tempat lainnya demi mencari pokemon. Selain itu juga konsep Augmented Reality, yang menggabungkan dunia nyata dan digital. Meskipun game besutan Niantic Labs ini belum secara resmi beredar di Indonesia, namun ribuan gamer di tanah air seolah tidak kehilangan akal untuk bisa tetap memainkan Pokémon GO.

 PokemonFeature.png

Game yang bisa dimainkan pada sistem operasi smartphone yang berbasis Android dan iOS ini tak lantas meledak begitu saja. Bisa dibilang ini merupakan buah hasil dari tangan dingin seorang John Hanke, sosok jenius di balik pembuatan Pokemon GO. Dengan menggabungkan teknologi Geo-Tagging GPS sebagai medium untuk mengacak lokasi monster agar pemain termotivasi keluar rumah dan mengeksplorasi daerah sekitarnya yang membuat game ini menjadi seperti nyata dan membuat semua penggunanya akan terus ingin memainkan game ini. Game Go Pokemon ini telah menambah nilai Nintendo sebesar lebih dari US$7milyar (Rp92 triliun) lewat kenaikan harga saham sejak pertama kali diluncurkan.

Dalam mengembangkan game ini, The Pokémon Company bekerja sama dengan Nintendo, perusahaan game terkemuka asal Jepang  dan Niantic, perusahaan teknologi yang terkenal setelah membuat game realita yang menggunakan teknologi GPS bernama Ingress. Ketiga perusahaan ini mengembangkan sebuah alat kecil bernama Pokémon GO Plus, yang mengizinkan para penggunanya untuk terus menikmati pengalaman bermain tanpa harus melihat ke smartphone mereka. Kabarnya Pokémon GO Plus baru akan diluncurkan pada bulan september mendatang, Para pemain dapat menangkap Pokémon hanya dengan mengklik tombol yang ada di alat ini. Pokemon Go Plus merupakan Sebuah gadget berbentuk jam tangan yang terkoneksi dengan smartphone Anda yang memungkinkan adanya notifikasi berupa getaran dan lampu LED yang menyala apabila ada Pokestop atau pun Pokemon di sekitar kita.

Screenshot0012.jpgpokemon.jpg

Pokemon GO Plus rencananya akan dijual dengan harga US$34,99 atau setara dengan Rp 464.100. Rencananya memang akan diluncurkan pada akhir Juli ini. Namun kabar terakhir dari Niantic sendiri, rencana peluncuran perangkat pendukung Pokemon GO ini akan ditunda setidaknya hingga bulan September mendatang. Hal ini sangat membuat para pecinta game pokemon merasa kecewa, namun belum ada alasan pasti yang menyebabkan ditundanya peluncuran aksesoris pelengkap game pokemon go ini. Walaupun demikian, para gamers tetap akan menunggu hadirnya aksesoris Pokemon Go Plus.

 

 

 

 

Advertisement