5 Fakta Menarik Tentang Instagram Yang Perlu Anda Ketahui

News By

Di jaman modern yang semakin canggih seperti sekarang ini, banyak sekali orang-orang mengabadikan setiap momen mereka berupa foto ataupun video. Dengan dukungan Smartphone dan Kamera yang semakin canggih, para pegandrung selfie sekarang semakin mudah dalam urusan membidik dan mengupload fotonya ke media sosial seperti Facebook, Google plus, Instagram dan lain sebagainya. Aplikasi yang sedang menjulang tinggi di dunia jejaring sosial sebagai tempat upload foto, saling like, komentar dan berkirim pesan saat ini adalah Instagram.

Ya, Sebuah aplikasi yang dapat terinstall dalam Sistem Operasi Smartphone seperti Android, iOS dan Windows Phone ini berasal dari kata "insta" yang berarti "instan", seperti kamera polaroid yang dahulunya lebih kita kenal dengan sebutan "foto instan". Instagram dapat menampilkan deretan foto-foto secara instan. Sedangkan kata "gram" berasal dari kata "telegram", dimana cara kerja telegram itu sendiri adalah sebuah teknologi untuk mengirimkan informasi kepada pihak kedua dengan sangat cepat. Seperti halnya dengan Instagram yang dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin kita sampaikan dapat diterima dengan begitu cepat. Aplikasi yang baru saja mengganti logonya ini terhitung perusahaan start up dibidang teknologi. Namun berkat popularitasnya yang menjulang tinggi, Facebook rela membelinya senilai USD 1 miliar atau di kisaran Rp 9,1 triliun.

Berikut akan kami ulas fakta menarik tentang Instagram yang belum anda ketahui :

1. Pendiri Instagram Merupakan Pemuda Lulusan  Stanford University

Ternyata Instargam didirikan oleh dua pemuda kece, mereka adalah Kevin Systrom dan Mike Krieger. Kedua pria inilah yang merupakan sosok dibalik aplikasi berbagi foto Instagram. Kedua pemuda lulusan Stanford University ini mulai merancang Instagram pada tahun 2010, tepatnya empat tahun setelah mereka menyelesaikan program study Strata Satunya.

2. Kariawan Instagram Hanya Berjumlah 13 Orang

Buset keren gak tuh??dengan pengguna aktif mencapai 150 jutaan dan 75 persenya aktif setiap hari, yang me-manage cuma 13 orang? ya inilah faktanya bahwa Aplikasi Instagram hanya dikelola tidak lebih dari 13 Orang.

3.  Instagram Dinobatkan Sebagai App of the Year 2011 di Apple iTunes

Sangat fantastis memang, namun inilah kenyataannya bahwa aplikasi yang masih dibilang baru seumur jagung sudah bisa mendaptakan sebuah penghargaan dari Apple iTunes.

4. Dalam 1 detik, terdapat 8.500 likes dan 1.000 komentar di Instagram

Waouu, berarti dapat dihitung dalam satu hari sekitar 1,2 miliar like bertebaran di Instagram.

5. Terdapat 35 juta Foto Selfie Yang diunggah Pada Tahun 2013

Dari 300 juta pengguna pada kala itu, sebanyak 35 juta foto terunggah di Instagram dalam rentang waktu 1 tahun.

Demikian 5 fakta menarik dari Aplikasi Instagram yang perlu Anda ketahui. Tercatat bahwa dari 100 brand besar berkategori Interbrand, sekitar 56 di antaranya sudah mulai menggunakan Aplikasi Instagram. Menginjak tahun 2014 lalu, jumlah brand besar tersebut naik sampai 86 barnd, kemudian dari 86 brand yang memiliki akun Instagram, sekitar 73% di antaranya aktif mengunggah foto dan video untuk menarik minat konsumen mereka. Apakah anda salah satu pengguna instagaram??gunakanlah semua aplikasi di Smartphone anda untuk keperluan hiburan dan mengapresiasikn hobi anda dalam hal yang positif.

Advertisement