Wah Lensa Ganda Bakal Hadir Di Kamera Iphone 7

News By

Setelah sekian lama berkutat dengan eksperimen untuk mengembangkan kualitas kameranya, kini Apple kembali menjadi topik pembicaraan. Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, selama tiga tahun perusahaan asal Negeri Paman Sam itu ternyata sedang menyiapkan teknologi kamera lensa ganda untuk iPhone 7. Selama waktu tiga tahun tersebut ternyata Apple memiliki kendala dengan performa teknologi kamera tersebut dan pasokan suku cadangnya. Maka dari itu teknologi terbaru ini masih belum bisa diwujudkan pada Iphone 6 maupun 6s.

Akhirnya penantian panjang Apple selama tiga tahun kemarin terbayarkan. Berita terbaru menyatakan bahwa Apple telah menemukan solusi dari kendala yang mereka hadapi tersebut. Apple mengalami kendala dalam hal performa yaitu buramnya hasil jepretan pada teknologi kamera ganda tersebut. Namun berkat bantuan dari LinX Imaging, kini Apple telah mengatasi buram pada gambar. LinX Imaging sendiri merupakan sebuah perusahaan Israel yang bergerak di bidang teknologi fotografi dan telah diakuisisi oleh Apple pada April 2015 lalu.

Sedangkan untuk kendala pada pasokan suku cadang kamera, Apple berhasil menggaet suplier kamera asal China yaitu Largan. Berdasarkan berita yang dilansir dikatakan bahwa Largan sepakat dengan Apple untuk menyanggupi permintaan pasokan suku cadang dan perakitan kamera yang rencananya akan diluncurkan pada Iphone 7 mendatang.

 

 

Konfirmasi yang diberikan oleh Largan, menyatakan bahwa perusahaan telah melipatgandakan kapasitas produksi demi memenuhi permintaan Apple. Bahkan rumor yang beredar juga mengatakan bahwa perusahaan ini jugalah yang akan merakit  80 persen komponen kamera untuk Iphone 6s. Berdasarkan informasi tersebut dapat diketahui bahwa teknologi kamera ganda ini dipastikan tak akan ada pada Iphone 6s yang secara resmi diluncurkan pada akhir tahun 2015. Dari kabar yang beredar di internet, kamera utama pada Iphone 6s dilengkapi dengan kamera 12 MP. Resolusi kamera tersebut telah ditingkatkan dari kamera sebelumnya yang hanya 8 MP. Kita tunggu saja bagaimana kecanggihan kamera lensa ganda yang disebut-sebut sebagai kamera teknologi tercanggih yang akan hadir pada Iphone 7 nanti.

Advertisement