BlackBerry Android akan Rilis November Tahun Ini?

News By

Rumor akan hadirnya BlackBerry Android semakin kencang berhembus. Bahkan kabar terbaru kali ini menyebutkan bahwa ponsel pintar dari BlackBerry yang akan hadir dengan sistem operasi Android tersebut akan hadir di pasaran pada bulan November tahun ini. Situs GSM Arena juga telah melansir bahwa BlackBerry akan meluncurkan ponsel pintar terbaru mereka tersebut di wiliayah Amerika. Produsen ponsel pintar asl Kanada tersebut juga dikabarkan akan menggandeng salah satu operator yaitu AT&T.

Menurut salah satu jurnalis dalam kicauannya di Twitter, @evleaks mengungkapkan bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan desain slider atau geser. Dalam salah satu tweetnya, ia juga mengungkapkan bahwa ponsel pintar tersebut akan hadir dengan kode nama ‘Venice’ dan akan dirilis pertama kali di Amerika dengan dukungan operator AT&T. Dalam tweetnya yang lain, ia juga menyebutkan bahwa BlackBerry dengan sistem operasi Android tersebut akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 808.

Selain informasi mengenai prosesor serta bocoran waktu rilis dari BlackBerry Android ini, akun twitter dengan nama asli Evan Blass ini juga memberikan bocoran informasi lainnya terkait dengan tampilan dari ponsel tersebut. Ia memberikan informasi gambar dari seri terbaru BlackBerry yang disebut-sebut akan menjadi ujung tombak BlackBerry dalam meraih masa kejayaannya kembali.

Disisi lain, pihak BlackBerry sendiri masih belum memastikan terkait informasi yang sedang beredar mengenai seri ponsel terbaru mereka tersebut. Selaku CEO dari BlackBerry, John Chen sampai beberapa waktu lalu masih belum angkat bicara mengenai kebenaran akan hadirnya produk ini di pasaran. Namun, tidak sedikit pula pengguna BlackBerry yang memiliki prasangka kuat akan hadirnya produk BlackBerry dengan sistem operasi Android tersebut.

 

Seperti yang kita tahu, setelah merajai pasar smartphone beberapa waktu lalu, kehadiran BlackBerry mulai tergeser dengan datangnya sistem operasi Android dan iOS yang meramaikan persaingan. Dan John Chen sendiri juga pernah mengutarakan bahwa ada kemungkinan mereka akan membuat BlackBerry Android dengan fitur keamanan tingkat tinggi, namun hal tersebut masih harus dipertimbangkan sebelum diwujudkan menjadi kenyataan.

 

 

Advertisement