Oppo Akan Produksi Smartphone 4G Murah

News By

Saat ini jaringan atau koneksi 4G LTE sedang menjadi salah satu poin penting dalam penawaran ponsel terbaru dari vendor-vendor ponsel pintar yang ada di dunia. Di pasar ponsel Indonesia sendiri, bukan hanya brand global, brand lokal juga ikut bersaing untuk memberikan ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE untuk para penggunanya. Seakan tak mau ketinggalan dengan vendor lainnya, Oppo dikabarkan akan merilis smartphone 4G murah untuk bersaing di pasar smartphone tanah air.

Ads

Menurut Ivan Lau selaku CEO dari Oppo Indonesia, ia menyebutkan bahwa mereka tengah berencana untuk memproduksi smarphone 4G untuk kalangan mengenah kebawah di Indonesia yang akan dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 1,5 jutaan. Dalam kesempatan di Arion Swiss-Belhotel Kemang, Jakarta beberapa waktu lalu, ia juga menegaskan bahwa pihaknya masih belum memastikan kapan ponsel tersebut akan dirilis di Indonesia. Ia menambahkan bahwa kemungkinan besar produk tersebut tidaklah akan meluncur ke pasaran di tahun ini.

Oppo sendiri saat ini sedang dalam proses pembukaan pabrik di Indonesia untuk mencapai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yaitu 30-40% yang akan diberlakukan oleh pemerintah. Pabrik tersebut akan dibangun tepatnya di Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten,

Dalam kesempatan kemarin, Ivan juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berada pada masa persiapan untuk pabrik baru mereka dan mereka juga sudah melakukan uji coba. Dan mereka akan memulai proses produksi sekitar bulah Agustus 2015. Pabrik tersebut nantinya akan berdiri di atas tanah seluas 27.000 meter persegi. Dan pabrik tersebut akan menjadi pabrik pertama perusahaan asal Tiongkok tersebut yang berada di luar kota asalnya.

 

Terkait masalah dana untuk investasi, produsen asal Tiongkok tersebut telah menanamkan investasi sebesar US$ 30 juta untuk pembelian pabrik tersebut yang nantinya akan direnovasi untuk dijadikan pabrik dari Oppo itu sendiri. Dengan adanya pabrik di Indonesia tersebut, mereka berharap tidak akan kesulitan memenuhi aturan TKDN yang ada dan terus berikiprah di pasar ponsel tanah air.

Advertisement