Nano Sim Card Bakal Hadir Di Samsung Gear S2

News By

Samsung kabarnya akan merilis Samsung Gear S2 yang merupakan smart watch terbaru dari produsen smartphone asal Korea Selatan ini. Hampir sama dengan desain smart watch pada umumnya, Gear S2 hadir dengan desain minimalis dan elegan. Desainnya berbentuk V yang sedikit membulat. Terdapat pula bazel yang bisa diputar untuk memudahkan pengguna dalam melakukan navigasi.

Meski sudah banyak para pesaing yang mengeluarkan smart watch, namun Gear S2 menjadi smart watch yang paling ditunggu-tunggu tahun ini karena jam ini memiliki keunggulan yang tidak terdapat di pesaingnya. Jam tangan pintar ini mampu melakukan komunikasi yang lebh mudah. Seperti yang diketahui bahwa pada umumnya jam tangan pintar hanya memudahkan pengguna untuk mengoperasikan smartphone saja. Kalaupun ingin melakukan komunikasi harus dihubungkan lebih dulu dengan ponselnya.

Kabar yang beredar mengatakan bahwa Gear S2 akan dibekali dengan slot Nano Sim yang lebih mumpuni. Dengan hadirnya slot tersebut maka pengguna pun bisa melakukan panggilan telepon melalui smart watch. Bahkan dengan smart watch tersebut anda juga bisa melakukan browsing tanpa harus terhubung dengan smartphone. Bisa dikatakan jika slot Nano Sim Card ini hanya dimiliki oleh Gear S2. Memang masih belum ada smart watch lain yang menyediakan slot sim card.

Semua fitur yang terdapat pada Samsung Gear S2 itu dijalankan menggunakan sistem operasi berbasis Tizen terbaru milik Samsung. Jam tangan pintar ini juga bisa dihubungkan dengan koneksi Wifi secara mudah. Untuk harganya, terdapat bocoran jika Gear S2 akan meluncur di pasaran dengan harga USD 462 atau sekitar 6.5 jutaan rupiah. Harga tersebut jauh lebih terjangkau dari pesaing yang sama-sama mengeluarkan smart watch.

 

Berdasarkan rumor yang beredar jam tangan pintar dari Samsung ini bakal dikenalkan di pameran teknologi yang berlangsung di Berlin pada 3 September mendatang. Melalui acara tersebut nantinya akan dibeberkan secara lengkap mengenai spesifikasi dan kecanggihan Gear S2 dengan mendetail. Jadi kita tunggu saja kapan Samsung Gear S2 akan resmi rilis di Indonesia. 

Advertisement