Asus GX700 Hadirkan Teknologi Watercooler

News By

Dalam ajang pameran gadget dan teknologi IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman dihadiri dengan berbagai macam vendor terkemuka salah satunya Asus. Di kesempatan itu, Asus mengenalkan laptop terbarunya bertajuk Asus GX700. Produk ini bukanlah produk laptop yang sembarangan. Asus sendiri menyebut laptop ini sebagai laptop gaming. Kehadiran laptop ini seakan menjawab keluhan banyak pemain game yaitu laptop yang mudah cepat panas.

Ads

Laptop GX700 dilengkapi dengan docking base. Docking base merupakan sistem pendingin air atau watercooling yang akan menjaga suhu laptop agar tidak cepat meningkat. Sebab jika suhu laptop memanas, maka dapat menurunkan performa dari laptop tersebut. Seperti yang diketahui, teknologi watercooling ini sudah biasa digunakan pada PC desktop.

 

 

Watercooling ini dianggap lebih efektif menjaga suhu laptop daripada menggunakan cooler dari kipas angin. Namun sistem watercooling ini memang belum pernah digunakan di laptop sebelumnya. Dalam uji coba yang dilakukan, kinerja dari Asus GX700 terbukti mampu meningkat hingga 80 persen berkat penggunaan teknologi pendingin berbasis air ini. Mungkin saja, jika laptop tidak dilengkapi dengan watercooling, kecepatan GPU nya bisa menurun secara drastis. Selain teknologi sistem pendinginnya, keunggulan lain yang terdapat pada GX700 ini yaitu layarnya. Layar berukuran 17 inci itu mampu menampilkan gambar hingga resolusi 4K. GX 700 didukung dengan kartu grafis buatan Nvidia. Namun GPU tersebut masih belum dirilis secara resmi. Tetapi ada pula bocoran yang mengatakan jika GPU tersebut 1.190 MHz, 2.048 cores, 128 TMU, 64 RPOS, dan memory bandwidth 160 GB per detik. Dengan demikian bisa dibayangkan betapa mulusnya gambar animasi serta performa yang dihasilkan. Belum lagi ditambah dengan RAM sebesar 64 GB.

GX700 juga mengusung prosesor berbasis Intel i7-6820HK dengan kecepatan 2,7 GHz yang memiliki kemampuan turbo mencapai 3,6 GHz. Dalam kesempatan itu, Asus belum mengumumkan berapa kisaran harga yang akan dibandrol laptop terbarunya itu. Namun jika melihat spesifikasinya, sudah pasti Asus GX700 memiliki bandrol harga yang tinggi.

Advertisement