Lenovo Yoga Tab 3 Hadir Dalam Dua Varian

News By

Setelah sukses di pasar smartphone, kini Lenovo kembali berinovasi di pasar tablet. Baru-baru ini Lenovo mengenalkan produk tab terbaru miliknya yaitu Lenovo Yoga Tab 3. Yoga Tab 3 ini hadir dalam dua varian yang berbeda ukuran layar yaitu 8 inci dan 10 inci. Kehadiran Yoga Tab 3 di pasaran ini tentu saja menambah ramai persaingan dalam pasar tablet.

Kedua varian Yoga Tab 3 tersebut memiliki spesifikasi yang hampir sama. Layar mereka dibekali dengan full HD resolution hingga mencapai 1280 x 800 piksel. Prosesornya juga sama-sama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 yang memiliki kecepatan hingga 1.3 GHz. Didukung pula dengan RAM sebesar 1 GB yang membuat tablet ini memiliki performa yang mumpuni. Di sektor penyimpanan, tablet ini memiliki memori internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah lagi dengan adanya slot micro SD yang tersedia.

 

Di bagian kamera, Lenovo Yoga Tab 3 memiliki satu buah kamera yang beresolusi 8 MP. Kamera tersebut bisa diputar untuk menjadi kamera belakang maupun kamera depan. Selain pada ukuran layar, perbedaan tablet ini juga terletak pada besarnya kapasitas baterai. Karena pada dasarnya ukuran layar juga bisa mempengaruhi besarnya daya baterai. Pada varian 8 inci dibekali dengan baterai 6200 mAh sedangkan pada varian 10 inci dibekali dengan baterai 8700 mAh. 

Untuk sistem operasi yang digunakan, keduanya sama-sama menggunakan Android terbaru yaitu Lollipop versi 5.1. Beberapa fitur konektivitas juga terdapat pada tablet ini guna memaksimalkan komunikasi si pengguna. Fitur tersebut antara lain Bluetooth 4.0, micro USB 2.0, LTE opsional hingga Wifi 802.11/b/g/n.

Namun sayangnya masih belum diketahui secara pasti berapakah kisaran harga Yoga Tab 3 ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, kemungkinan kisaran harganya berada di sekitar 2 hingga 3 jutaan rupiah. Pihak Lenovo sendiri masih belum mengungkapkan kepastian kapan Lenovo Yoga Tab 3 ini resmi dirilis di pasaran. Kita tunggu saja kehadiran tablet terbaru dari Lenovo ini di Indonesia.


loading...