Rahasia Dibalik Layanan Cug Telkomsel Yang Harus Anda Ketahui

Paket Internet By

Closed User Group atau yang sering kita kenal dengan istilah CUG TELKOMSEL merupakan sebuah inovasi layanan dari Provider raksasa Telkomsel yang khusus ditujukan kepada komunitas, seperti komunitas sekolah (TSC), komunitas kampus (TMC), perusahaan, partai, keagamaan, fansclub, keluarga besar, grup, pasangan dan masih banyak lagi. Setiap anggota CUG yang ikut tergabung dalam satu ID CUG atau komunitas yang sama maka akan mendapatkan layanan ini berupa gartis Video Call, Nelpon dan SMS sepuasnya 24 jam nonstop setiap hari selama 30 hari. Keuntungan tersebut bisa didapat hanya dengan mengeluarkan dana sebesar Rp. 10.000,-/bulannya dan akan diperpanjang pada hari ke-31 selama tidak ada perubahan dari pihak operator Telkomsel.

Ads

Namun semenjak adanya program Cug Telkomsel tersebut hingga saat ini menimbulkan berbagai konflik, banyak yang mengira bahwa program ini merupakan program inovasi dari Telkomsel bohongan dan bahkan lebih parahnya lagi telah terjadi banyak penipuan khususnya pada proses pendaftaran komunitas demi menikmati layanan Cug Telkomsel. Banyak pelanggan setia Telkomsel menganggap cara daftar telkomsel cug untuk komunitasnya sendiri itu sangat susah. Hingga banyak pelanggan setia telkomsel yang ingin mendaftar komunitas cug mengambil jalan pintas dengan menggunakan jasa daftar cug yang banyak bertebaran di luar sana. Hal inilah yang melatar belakangi semakin maraknya penipuan yang ujung-ujungnya menimbulkan kerugian bagi para pengguna setia Telkomsel khususnya. 

Sebenarnya jika anda tahu langkah yang benar dalam mendaftarkan komunitas anda ke CUG telkomsel, hal itu tidak akan pernah terjadi. Momen ini dimanfaatkan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab demi kepentinganya semata. Akhir-akhir ini banyak penipuan berkedok memberikan jasa untuk mendaftar komunitas CUG telkomsel di luar sana yang abal-abal dan banyak yang bermodus penipuan dengan tarif yang sangat amat mahal.

Sebelum membahas tentang cara mudah mendaftarkan Cug Telkomsel, kami akan membahas lebih dalam tentang bebrapa ketentuan yang harus anda ketahui saat anda menggunakan layanan Telkomsel yang sangat hebat ini.

Ketentuan Cug Telkomsel

  1. Tarif CUG Telkomsel berlaku 24 jam GRATIS untuk melakukan Telpon & SMS ke sesama pengguna CUG dalam satu komunitas tertentu, selama masih berada di wilayah Indonesia.
  2. Pelanggan CUG memiliki masa aktif 30 hari setelah mengaktifkan fitur CUG di HBTON kirim ke 2323 batas min pulsa adalah Rp 10.500,-.
  3. Tiga hari sebelum masa aktif Peket Gratis Berakhir, akan ada pemberitahuan sms dari 2323 jika Masa aktif paket anda akan berakhir.
  4. Pastikan Pulsa tersedia Rp 10.500,- agar Paket Gratis Bisa diperpanjang secara Otomatis Cug Telkomsel.
  5. Untuk tarif berkomunikasi ke nomer diluar CUG, berlaku tarif sesuai paketan kartu yang anda gunakan saat itu.
  6. Nomor yang di daftakan CUG adalah nomor baru maupun nomor lama dan belum pernah terdaftar CUG sebelumnya.
  7. CUG tidak akan merubah paket dasar kartu yang sedang anda gunakan.
  8. Nomer yang didaftarkan CUG adalah semua nomor telkomsel prabayar seperti kartu as, kartu simpati, kartu facebook, kartu simpati loop, kartu loop, kartu flash, simpati bundling dan masih banyak lagi kecuali kartu halo.
  9. Telpon dan SMS gratis tidak berlaku ke sesama CUG yang beda ID Komunitasnya dengan anda.
  10. Bagi yang mendaftarkan kartu baru, harap diaktivasi dengan benar terlebih dahulu dan pastikan kartu tersebut sudah bisa dipakai untuk melakukan panggilan Telephone.
  11. Setelah terdaftar kedalam komunitas, setiap Anggota CUG wajib Melakukan Aktivasi Paket Gratis dengan cara seperti nomor 2, kemudian setelah semua Anggota Terdaftar & Telah Mengaktifkan Paket GRATISnya maka Barulah Semua Anggota dapat Menikmati GRATIS Nelpon & SMS Sepuas nya Selama 1 bulan Penuh.

Cara Mendaftarkan Komunita Cug Telkomsel

Untuk mendaftarkan komunitas CUG telkomsel sendiri itu sebenarnya sangatlah mudah, Daftar komunitas CUG sebenarnya tanpa biaya alias gratis. Anda tinggal mengirimkan e-mail ke cs@telkomsel.co.id, dengan menyertakan nama dan alamat komunitas anda. Kemudian langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan registrasi melalui email dan ikuti saran yang diberikan via email resmi dari Telkomsel tersebut tadi. Jika sukses dalam pendaftaran komunitas cug telkomsel, anda akan mendapatkan pemberitahuan lebih lanjut dari pihak TELKOMSEL tersebut. Namun apabila cara ini masih belum bisa, anda langsung saja kunjungi kantor Telkomsel GRAPARI terdekat di kota tempat anda tinggal, pastikan anda sudah membawa daftar Nomor minimal 10 nomer telpon yang ingin anda daftarkan sebagai komunitas anda dan minta dilayani langsung oleh petugas yang khusus menangani CUG Telkomsel di jamin langsung terdaftar dan gratis tanpa biaya. Tunggu sampai anda mendapatkan notifikasi berupa sms dan selamat anda sudah berhasil tergabung dengan CUG Telkomsel.

Mudah-mudahan cara ini bisa membantu anda terhindar dari berbagai penipuan yang mengatasnamakan jasa mendaftarkan CUG Telkomsel yang sedang marak akhir-akhir ini. Karena banyak terjadi kasus menggunakan jasa abal-abal tersebut hanya 1 bulan saja bisa menikmati layana tersebut, untuk bulan selanjutnya tidak dapat memperpanjang lagi dan ujung-ujungya kita diminta membayar lagi dengan berbagai alasan tertentu. Yang masih meminta para penyedia jasa untuk mendaftarkan komunitasnya ke CUG Telkomsel mudah-mudahan dilayani dengan penuh tanggung jawab. Semoga artikel ini dappat membantu.

Advertisement