Mengupas Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Review By

Vendor smartphone ternama Samsung kian gencar bersaing di ketatnya pasar smartphone. Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu produk Samsung yang baru saja diluncurkan. Tipe ini diluncurkan dengan membidik segmen menengah ke bawah. Galaxy J5 memiliki spesifikasi yang tak kalah dengan pesaingnya.

Desain Layar

Galaxy J5 hadir dengan layar sebesar 5 inch berjenis TFT Capacitive Touchscreen. Dengan kedalaman warna yang mencapai 16 juta warna, layar ini mampu menampilkan gambar yang cukup tajam dengan resolusi 720x1280 pixels. Beratnya 149 gram dengan ketebalan 8,5mm membuat smartphone ini pas di genggaman tangan. Dari segi performa, Galaxy J5 dilengkapi dengan Chipset Qualcomm MSM 8916 yang memiliki kecepatan Quad Core 1,2 GHz. Sistem operasinya sudah memakai Android v5.1 atau Android Lollipop.

 

Fitur Kamera dan Penyimpanan

Pada bagian penyimpanan, Samsung Galaxy J5 memiliki memori internal sebesar 16 GB. Media penyimpanan akan semakin luas dengan adanya slot memori eksternal yang mampu membaca hingga 128 GB. RAM sebesar 1,5 GB membuat smartphone ini sudah memiliki performa yang cukup baik terutama dalam hal gaming. Di sektor fotografi, Galaxy J5 memiliki kamera utama yang beresolusi tinggi yaitu 13 MP. Kamera utama tersebut dilengkapi dengan beberapa fitur seperti autofocus, LED Flash, geotagging, dan lainnya. Selain itu kamera ini mampu merekam video hingga kualitas full HD 1080p. Pada kamera depannya sudah dilengkapi dengan kamera 5MP sehingga mampu menghasilkan foto selfie yang cukup tajam.

 

Konektivitas

Galaxy J5 memiliki fitur dual sim yang mampu aktif secara bersamaan. Sebenarnya smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE namun sayangnya masih di beberapa negara saja. Dengan jaringan HSDPA 21 mbps, anda sudah bisa melakukan browsing dan streaming dengan lancar dan tanpa buffering. Konektivitas lain yang disematkan dalam smartphone ini yaitu bluetooth, wifi, dan hotspot.

Baterai dan Harga

 

Samsung Galaxy J5 didukung oleh baterai Li-ion 2600 mAH yang mampu aktif selama 340 jam dalam kondisi stand by. Smartphone ini dibandrol dengan kisaran harga 4 hingga 5 jutaan. Harga tersebut sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. 


loading...