Design, Spesifikasi, Fitur dan Harga Huawei P9

Review By

Berbicara soal smartphone, saat ini ada banyak sekali perusahaan smartphone yang terus berinovasi. Dari berbagai perusahaan yang ada, Huawei meluncurkan smartphone barunya yaitu Huawei P9. Smartphone yang satu ini terbilang cukup menarik perhatian pasar dengan berbagai hal yang ada di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai desain, spesifikasi, fitur dan harga Huawei P9 berikut.

Design Huawei P9

 20151220052439430.jpg

Huawei P9 merupakan smartphone yang didesain dengan gaya yang elegan sehingga terlihat kesan premium pada smartphone ini. Pada bagian belakang smartphone, nantinya akan terdapat logo Huawei dan terdapat jendela yang cukup besar di bagian belakang atas casing yang menandakan bahwa adanya dual-sensor setup. Untuk bagian depan, Huawei P9 akan didesain dengan home fisik yang dilengkapi dengan biometric scanner.

Fitur Huawei P9

Smartphone-Huawei-P9-Plus.jpg

Mengenai fitur yang akan ditawarkan, Huawei P9 mempunyai fingerprint sensor. Fitur yang satu ini memungkinkan pemilik untuk membuka layar dengan sidik jari mereka sehingga keamanan dari smartphone pun akan lebih meningkat. Selain itu, fitur lain seperti USB type C juga akan makin membuat ponsel pintar pabrikan Huawei akan semakin diminati banyak orang. Sedangkan yang terakhir ialah fitur yang mendukung Huawei P9 untuk mendapatkan jaringan internet 4G LTE. Dengan begitu, para pengguna bisa mendapatkan jaringan internet yang lebih baik.

Spesifikasi Huawei P9

huawei_p9_plus_handson_0000_thumb800.jpg

- Dapur Pacu

Huawei P9 mempunyai dapur pacu yang cukup menaril untuk dibahas. Menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow dan Emotion UI 4.0, nantinya akan banyak aplikasi Android yang bisa digunakan dalam smartphone. Untuk CPUnya sendiri, smartphone ini menggunakan Huawei Hi Silicon Kirin 950, Quadcore 2.4 GHz Cortex A72 dan Quadcore 2.0 GHz Cortex A57. Didukung dengan GPU Mali T880 dan RAM 4 GB, performa Huawei P9 bukan hal yang harus dikhawatirkan lagi. Sedangkan baterai yang digunakan ialah non-removable Li-Ion 3900 mAh.

- Layar

Untuk layar 5,2 inches Huawei P9, smartphone yang satu ini menggunakan IPS-NEO LCD dengan resolusi 1080 × 1920 pixels. Pelindung corning gorilla glass 4 yang ada juga akan membuat layar Huawei tahan banting.

- Kamera

Huawei_P9_4.jpg

Huawei P9 dilengkapi dengan kamera primer sebesar 16 MP dengan phase detection autofocus, OIS, DIS, HDR, Dual Tone LED Flash. Sedangkan kamera sekunder di bagian depan sebesar 8 MP.

- Konektivitas

Dengan Dual SIM yang ada, Huawei P9 dilengkapi dengan jaringan internet HSPA sampai dengan LTE. Selain itu, WiFi, Bluetooth dan GPS pun ada di smartphone ini.

Harga Huawei P9

Dari salah satu sumber, harga Huawei P9 sekitar $500 yang jika dirupiahkan sekitar 6,5 sampai dengan 7 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja tidak akan terlalu fantastis jika melihat berbagai macam fitur, spesifikasi, dan juga desain Huawei P9 ini.

 

Advertisement