Samsung Galaxy J2 Ramaikan Pasar Smartphone Kelas Menengah

Review By

Samsung Galaxy merupakan varian yang diluncurkan oleh vendor smartphone asal Korea Selatan guna memberikan penggunanya layanan komunikasi dan internet yang akurat. Samsung sendiri tak pernah henti untuk selalu berinovasi meluncurkan produk-produk terbaru seri Galaxy. Kini telah beredar rumor bahwa Samsung Galaxy J1 akan memiliki penerusnya yaitu Samsung Galaxy J2. Menurut kabar yang santer beredar, Galaxy J2 dikatakan akan meluncur ke pasaran pada kuartal ketiga di tahun 2015 ini. Lantas seperti apakah spesifikasi Galaxy J2 ini?

Desain dan Layar

Desain Galaxy J2 tak berbeda jauh dari desain Galaxy Series lainnya. Pada tampilan depannya, tampak layar sentuh berteknologi TFT berukuran standar yaitu 4.7 inch dengan bazel yang cukup tipis pada pinggiran layar. Layar tersebut beresolusi 540 x 960 pixels. Kemudian di bagian atas terdapat kamera depan dan sensor cahaya. Tombol home khas Samsung juga masih ada menghias layar depannya. Di bagian belakangnya, tampak kamera utama yang berada di tengah serta speaker dan LED flash di bagian kanan kirinya.

 

Dapur Pacu

Prosesor dual core 1.2 GHz dan RAM 1 GB melengkapi performa smartphone ini. Galaxy J2 sudah memakai OS Android versi Lollipop 5.1. Galaxy J2 sudah mendukung jaringan 2G GSM hingga 3G HSDPA dan memiliki fitur dual sim. Dengan spesifikasi tersebut Samsung Galaxy J2 ini sudah cukup mumpuni bagi anda yang menggunakan android secara standar. Misalnya komunikasi dengan maksimal, gaming, browsing hingga streaming.

Fitur

Fitur kamera yang terdapat pada Galaxy J2 memiliki resolusi 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Pada kamera utama mampu menghasilkan gambar yang berkualitas dengan dukungan LED flash, autofocus, smile detection dan lainnya. Kamera depan yang beresolusi 2 MP tersebut juga sudah cukup menghasilkan foto selfie yang bagus.

Harga 

Berdasarkan semua spesifikasinya, smartphone Galaxy J2 ini memang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Sehingga harganya juga sangat terjangkau yaitu 2 jutaan rupiah. Kita tunggu saja kapan waktu resmi peluncuran Samsung Galaxy J2 ini.

Advertisement