Smartfren Andromax 4G LTE Es Murah Terbaru

Review By

Smartfren baru-baru ini telah merilis Andromax 4G LTE terbaru mereka dengan menawarkan 5 seri yang berbeda. Salah satu seri yang sangat hangat dibicarakan adalah Smartfren Andromax 4G LTE Es. Menjadi salah satu dari dua serie termurah dalam Andromax terbaru ini tidak membuat ponsel tersebut menawarkan spesifikasi yang murahan, karena 5 series Andromax tersebut memang ditawarkan dengan kemampuan yang hampir sama dan spesifikasi yang serupa.

Ads

Dapur pacu

Dalam segi dapur pacu, Andromax Es ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-core ARM Cortex 1.2 GHz dari Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan didukung dengan Adreno 306 disisi grafis atau sama dengan ke empat saudaranya. Kemudian, dengan dukungan RAM 1 GB membuat ponsel ini memiliki kemampuan multitasking yang cukup lancar. Sedangkan untuk sistem operasi, ponsel ini telah mengusung Android v5.0 Lollipop sebagai basisnya.

Layar dan kamera

Di segi layar, Smartfren Andromax 4G LTE Es ini hadir dengan ukuran layar 4.0 inchi dengan TFT LCD dan resolusi WVGA. Kamera yang disematkan pada ponsel ini terbilang cukup menarik yaitu dengan resolusi 5 MP baik untuk kamera depan dan juga kamera belakang. Kamera tersebut didukung oleh fitur LED Flash dan Fixed Focus.

Konektivitas dan memori

Untuk masalah konektivitas sudah tidak usah diragukan lagi, dengan membawa label nama 4G LTE, ponsel ini tentunya akan memiliki jaringan dengan kecepatan tinggi untuk berselancar di dunia maya. Selain itu, ponsel ini juga mendukung sistem dual SIM untuk CDMA dan GSM serta dukungan untuk jaringan EVDO Rev A dan LTE. Sedangkan untuk memori, ponsel ini didukung dengan memori internal sebesar 8 GB dan mendukung microSD sampai kapasitas 32 GB.

Baterai dan harga

 

Berbeda dengan ke tiga serie lainnya, baterai yang dibawa Andromax Es hanya lah Li-Ion berkapasitas 1500 mAh, atau sama dengan yang ditawarkan oleh Andromax Ec. Dengan beberapa perbedaan yang ditawarkan dengan saudaranya yang lain, Smartfren Andromax 4G LTE Es dibanderol dengan harga kisaran satu juta rupiah yaitu Rp 999.000.

Advertisement