Caterpillar S40, Smartphone dengan Standar Militer

Review By

Mungkin smartphone dengan merk Caterpillar terdengar sedikit asing di telinga jika di bandingkan dengan vendor-vendor lainnya yang lebih dulu berkutat di pasar smartphone khususnya di tanah air. Namun, belum lama ini produsen asal Amerika Serikat tersebut baru saja meluncurkan smartphone bertajuk Caterpillar S40 yang tentunya menawarkan sesuatu berbeda di banding dengan produsen smartphone lainnya.

Meskipun lebih dikenal sebagai sebuah perusahaan yang memproduksi mesin untuk pabrik, smartphone terbaru tersebut sebenarnya bukanlah smartphone pertama dari mereka yang telah dirilis ke pasaran. Untuk smartphone terbaru mereka saat ini, mereka mengklaim bahwa smartphone tersebut dapat bertahan dari air dan suhu ekstrim serta tahan banting. Bukan hanya itu, smartphone ini bahkan dilengkapi dengan material kaca yang dibalut dengan Gorilla Glass 4.

Selain pelindunng tersebut, smartphone yang satu ini memiliki tingkat keamanan IP68 yang mampu membuat smartphone tersebut bertahan selama satu jam dalam air di kedalaman satu meter. Seperti yang dilansir Phone Arena, Caterpillar S40 juga mempunyai kemampuan untuk tahan dari debu. Selain hal yang telah disebutkan di atas, smartphone yang satu ini bahkan mengantongi sertifikat Military Standard 810G yang menyatakan bahwa ponsel tersebut berstandar militer dan bisa dipakai oleh para tentara.

Selanjutnya, smartphone ini dikabarkan akan dapat bertahan meski jatuh dari ketinggian 1,8 meter atau kisaran 6 kaki. Namun, dengan desain yang luar biasa pada body smartphone tersebut tidak serta merta juga membawa spesifikasi gahar seperti tampilannya. Salah satu yang disayangkan adalah resolusi layar yang ditawarkan yang hanya 540x960 saja.

 

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya seperti di segi dapur pacu, smartphone yang satu ini disenjatai dengan prosesor Quad Core 1,1 GHz dari chipset Snapdragon 210 serta RAM berkapasitas 1 GB. Tak Ketinggalan adanya kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera sekunder beresolusi 5 MP telah disematkan untuk memberikan nilai plus pada ponsel ini. Sedangkan untuk harga, Caterpillar S40 ini dibanderol dengan harga yang terbilang cukup tinggi yaitu US$ 620 atau kisaran Rp 8 jutaan.


loading...