Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 2 Prime Terbaru

Review By

Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan versi upgrade dari Redmi 2 yang bertajuk Xiaomi Redmi 2 Prime. Smartphone yang satu ini akan ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibanding dengan pendahulunya. Namun, dengan peningkatan harga tersebut tentunya juga diikuti dengan peningkatan pada beberapa sektor dalam smartphone yang satu ini. Ingin tahu spesifikasi terbaru dari smartphone ini? Beriku ini ulasannya.

Layar

Sama dengan pendahulunya, smartphone ini sama-sama hadir dengan layar 4.7 inci. Layar dengan teknologi IPS capacitive touchscreen tersebut memiliki resolusi 720x1280 dengan kepadatan layar hingga 312 ppi. Sedangkan untuk lapisan pelindung layar masih belum ada informasi lebih lanjutnya. Untuk tampilan antarmuka, ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan antarmuka terbaru yaitu MIUI7.

Dapur Pacu

Tak berbeda dari pendahulunya, smartphone yang satu ini hadir dengan prosesor Quad Core Cortex-A53 1.2 GHz yang dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 410. Sedangkan untuk kapasitas RAM, ponsel ini hadir dengan kapasitas RAM yang lebih besar yakni 2 GB. Dan untuk kartu grafis yang digunakan Xiaomi Redmi 2 Prime adalah Adreno 306. Sistem operasi yang digunakan juga tidak ada peningkatan karna masih dipercayanya Android v4.4 KitKat segabai sistem operasinya.

Memori dan Kamera

Selain RAM, upgrade juga dilakukan pada memori penyimpanan. Smartphone terbaru ini akan hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Selain itu adanya slot microSD akan membuat penggunanya dapat menambahkan memori eksternal hingga 32 GB. Sedangkan di segi kamera, Redmi 2 Prime telah disemati dengan kamera utama beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus dan LED flash serta kamera sekunder dengan resolusi 2 MP.

 

Konektivitas dan Harga

 

Seperti smartphone terbaru kebanyakan, smartphone yang satu ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE disamping jaringan 3G dan 2G nya. Fitur lain seperti Bluetooth, WiFi, GPS navigasi, dan microUSB juga tersedia. Lalu, berapakah harga Xiaomi Redmi 2 Prime ini? Belum ada kepastian mengenai hal tersebut, namun diperkirakan smartphone ini akan dibanderol seharga 2 jutaan.


loading...