Oppo R7 Lite, Murah Namun Berkelas

Review By

Tak ingin kalah dari pesaingnya, produsen smartphone asal Tiongkok Oppo akan meluncurkan varian smartphone terbaru yang membidik segmen menengah. Peluncuran smartphone terbaru dari Oppo ini bertajuk Oppo R7 Lite yang tak lain adalah versi murah dari Oppo R7.

Meski dikatakan sebagai “versi murah” dari Oppo R7, namun spesifikasi R7 Lite tak kalah gahar dengan versi regulernya. R7 Lite dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki 8 inti atau octa core terdiri dari Quad Core 1.5GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0GHz Cortex-A53. Kapasitas RAM berbeda dari seri R7. R7 Lite memiliki 2GB RAM yang sudah mampu menghasilkan performa baik. Ditambah dengan kartu grafis Adreno 405 menjadikan R7 Lite sangat menawan dalam menampilkan animasi dari game berat sekalipun. Memori internalnya berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas dengan adanya slot Micro SD.

Dari segi desain, Oppo R7 Lite sama persis dengan versi regulernya. R7 Lite memiliki bentang layar selebar 5 inchi yang dilengkapi dengan teknologi layar sentuh AMOLED. Layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 441ppi sehingga gambar yang ditampilkan pun sangat tajam dan jernih meski sedang berada di bawah terik matahari. Apalagi ditambah dengan fitur layar 2.5D yang berdimensi melengkung serta adanya teknologi off screen gesture. Semuanya itu dilindungi oleh anti gores berteknologi Corning Gorilla Glass 3.

Meskipun ditujukan untuk kelas menengah, namun R7 Lite bisa dikatakan memiliki spesifikasi kelas atas. Pada fitur kameranya sudah menggunakan lensa beresolusi 13 MP pada kamera utama dan lensa beresolusi 8 MP untuk kamera depan. Kamera utamanya sudah dilengkapi dengan beberapa fitur seperti LED Flash, Autofocus, serta mampu merekam video hingga resolusi full HD.

 

Jaringan dan konektivitas pada R7 Lite ini mendukung Dual SIM. Dimana SIM 1 bertipe micro SIM sedangkan SIM 2 bertipe Nano yang bisa dijadikan sebagai slot micro SD sekaligus. Untuk bandrol harganya, Oppo R7 Lite ini hanya berkisar 4 jutaan rupiah.

Advertisement