Oppo R5s Dengan Tampilan Lebih Sempurna

Review By

Melihat kesuksesan penjualan Oppo R5, kini Oppo kembali melanjutkan dengan versi premiumnya yang bertajuk Oppo R5s. Dalam versi terbarunya itu, Oppo memberikan beberapa peningkatan di berbagai sektor seperti RAM, memori internal dan lainnya. Namun meski berada di atas R5, bandrol harga R5s ternyata hanya 3,2 jutaan saja.

Tampilan luar dari R5s ini memang tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Bodinya berbentuk ramping dan tipis yang sangat pas di genggaman tangan. Belum lagi desainnya juga minimalis dan elegan khas Oppo. Layarnya juga masih sama menggunakan layar selebar 5.2 inchi yang berteknologi AMOLED. Dengan resolusi Full HD dan kepadatan layar 424 ppi menjadikan gambar dan tampilan pada R5s sangat jernih dan tajam. Layar tersebut dilindungi dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

 

RAM sebesar 3 GB yang diusung merupakan peningkatan dari versi lamanya. Dengan RAM sebesar itu, Oppo R5s lebih tangguh dalam melakukan multitasking. Untuk dapur pacunya masih sama dengan versi R5 yang menggunakan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang memiliki processor Octa core terdiri dari Quad core 1.7 GHz Cortex-A53 dan Quad core 1.0 GHz Cortex-A53. Sementara di sektor grafisnya, R5s dibekali dengan Adreno 405 yang menampilkan gambar animasi game cukup mulus.

Kapasitas memori internal pada R5s juga mengalami peningkatan dua kali lebih besar. Meski dibandrol dengan harga terjangkau, namun Oppo memberikan memori internal yang tak tanggung-tanggung yaitu sebesar 32 GB. Namun sayangnya ruang penyimpanan tersebut tidak dapat diperluas lagi karena tidak adanya slot micro SD. Selain itu, bodinya yang super tipis juga membuat R5s tidak memiliki audio 3.5 mm jack. Sistem operasinya juga masih dijalankan dengan Android v4.4.4 Kitkat yang notabene sudah mulai ketinggalan jaman.

 

Untuk fitur kameranya, Oppo R5s tidak mengalami perubahan yaitu masih sama 13 MP untuk kamera utama yang dilengkapi dengan lensa Schneider Kreuznach, LED Flash, autofocus dan HDR. Terdapat pula lensa beresolusi 5 MP untuk kamera depan yang cukup tajam untuk berselfie. 


loading...