Yuk, Intip Spesifikasi Lenovo Phablet Plus Terbaru

Review By

Salah satu vendor smartphone ternama asal Tiongkok, Lenovo, sepertinya tak mau kalah dengan para pesaingnya. Pada Agustus 2015, Lenovo telah resmi merilis smartphone terbarunya yang memiliki ukuran layar besar bernama Lenovo Phablet Plus. Untuk pemasaran phablet ini, Lenovo membidik segmen pasar menengah. Meski harganya terbilang terjangkau, namun untuk spesifikasi dan performanya tak kalah dengan smartphone mahal lainnya. Kehadiran phablet ini tentunya semakin meramaikan persaingan pasar phablet.

Phablet Plus memiliki ukuran layar 6,8 inchi dengan teknologi layar sentuh IPS LCD. Layar tersebut memiliki kedalaman 16 juta warna dengan kerapatan mencapai 324 ppi. Resolusi layar sudah mampu menampilkan dengan full HD yaitu 1080 x 1920 pixels. Dengan resolusi tersebut maka gambar yang ditampilkan pun dijamin tajam dan jernih.

 

Terdapat pula teknologi anti fingerprint coating yang menjadikan layar phablet ini bersih tanpa ada noda sidik jari yang tertinggal. Namun sayangnya Phablet Plus ini masih belum dilengkapi dengan lapisan pelindung anti gores. Karena layarnya berukuran besar, maka sudah pasti pula dimensi perangkat ini juga besar. Ukuran bodinya saja 186.6 x 96.6 mm tetapi phablet ini tergolong cukup tipis karena ketebalannya hanya 7.6 mm.

Prosesor yang digunakan Lenovo Phablet Plus yaitu Qualcomm MSM8939 Snapdragon yang. Phablet tersebut mengusung teknologi Octacore yang terdiri dari Quad Core 1.5 GHz dan Quad Core 1.0 GHz. Kinerja tersebut didukung dengan hadirnya RAM sebesar 2GB. Dengan demikian performa yang dihasilkan pun sangat maksimal dan anti lemot. Ditambah lagi dengan adanya kartu grafis berbasis Adreno 405 yang menjadikan animasi game anda berjalan dengan mulus. Sistem operasi yang diusung menggunakan Android v5.0 Lollipop.

 

 

Kamera Phablet Plus memiliki resolusi 13 MP serta dilengkapi dengan fitur dual LED Flash yang mampu memberikan gambar terbaik meski dalam kondisi kurang pencahayaan. Sementara untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah mumpuni untuk berselfie maupun video call. Harga Lenovo Phablet Plus ini berada di kisaran 5 jutaan rupiah.

Advertisement