Gionee Marathon M4, Si Pendatang Baru Yang Berkualitas

Review By

Gionee Marathon M4 merupakan pendatang terbaru di pasar smartphone. Meski demikian, Gionee tak mau tanggung-tanggung dalam membekali produk smartphonenya dengan teknologi canggih. Untuk memaksimalkan komunikasi pengguna, Marathon M4 dibekali dengan dua slot sim card yang mampu mencapai sinyal 2G GSM. Selain itu sim 1 nya juga didukung dengan sinyal 3G HSDPA dan 4G LTE.

Layar yang diusung sebesar 5 inchi dengan dimensi bodi berukuran 144.7 x 71.2 x 10.2mm serta bobot 179 gr. Desainnya juga tampil elegan dengan rasio antara bodi dan layar sebesar 66.9%. Layar Marathon M4 sudah menggunakan teknologi layar sentuh berbasis Super AMOLED dengan kedalaman 16 juta warna. Gambar yang dihasilkan pun bisa mencapai 720 x 1280 pixels. Tampilan user interface Amigo 3.0 yang digunakan lebih berkualitas dan menarik.

Gionee Marathon M4 dijalankan dengan sistem operasi Android v5.0 Lollipop yang didukung  dengan prosesor  Quad Core berkecepatan 1.3GHz u. Tampilan 3D maupun animasi pada game akan tampil lebih mulus dengan adanya graphic card GPU Mali 400. Media penyimpanan internalnya sebesar 16 GB dan bisa diperluas lagi dengan adanya slot micro SD hingga 32 GB, sedangkan RAM nya sebesar 2 GB.

Kamera utama yang digunakan memiliki resolusi 8 MP yang berukuran 3264 x 2448 pixels. Kamera tersebut memiliki beberapa fitur menarik seperti LED flash, autofocus, geo tagging dan lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, smartphone ini memiliki 5 MP kamera depan yang juga sudah bagus untuk melakukan komunikasi video call.

 

 

Keunggulan dari Marathon M4 terletak pada kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000 mAh bertipe Li-Ion Battery. Kekuatan baterai tersebut diklam mampu bertahan selama 225 jam dalam kondisi stand by dan selama 18 jam pada kondisi jaringan 3G. Gionee Marathon M4 juga memiliki beberapa fitur umum seperti radio, bluetooth, GPS, USB, WIFI, mp3  dan lainnya. Harga yang ditawarkan untuk smartphone ini cukup terjangkau dan sebanding yaitu sebesar 3,6 juta rupiah.

Advertisement