Huawei Mate S Bakal Jadi Saingan Apple dan Samsung

Review By

Vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei sepertinya ingin menyamai kedudukan dua pesaing beratnya yaitu Samsung dan Apple. Dalam acara pameran teknologi IFA yang dihelat di Berlin, Jerman itu, Huawei secara resmi mengenalkan Huawei Mate S. Smartphone terbaru dari Huawei tersebut merupakan smartphone yang ditujukan untuk kalangan atas.

Seperti yang diketahui, jika selama ini pasar smartphone di segmen kelas atas selalu dikuasai oleh Samsung dan Apple. Oleh karena itu, Huawei sepertinya  tak mau ketinggalan untuk bermain di segmen yang sama. Mate S dikatakan sebagai smartphone dengan kualitas dan spesifikasi yang premium.

Mate S memiliki layar sebesar 5.5 inchi yang dibekali dengan teknologi Force Touch. Teknologi Force Touch ini merupakan teknologi yang memungkinan para penggunanya untuk mengoperasikan ponsel dengan sentuhan yang kuat pada layar. Selain itu layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sidik jari. Fitur keamanan sidik jari ini diklaim sebagai fitur keamanan yang paling efektif karena hanya dapat dibuka menggunakan sidik jari si pengguna itu sendiri. Selain itu, Huawei Mate S juga dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP. Pihak Huawei sendiri juga membocorkan berapa kisaran harga yang akan dikenakan untuk smartphone premium ini. Mate S akan dijual seharga 649 euro atau US$ 732. Namun jika dibandingkan dengan pesaingnya, harga itu masih lebih rendah dari Iphone 6 yang mencapai 748 euro. Kabarnya Mate S ini dijual di lebih dari 30 negara. Khusus untuk Spanyol dan Jerman, Mate S sudah bisa dipesan sejak 15 September 2015 mendatang.

 

Sementara itu, rival beratnya yaitu Apple dikabarkan tak mau kalah dengan para pesaingnya. Di pekan depan dikatakan jika Apple turut memperkenalkan produk iPhone terbarunya. Salah satu analis IHS, Ian Fogg bahkan berkata juka Huawei tampaknya ingin menjadi seperti Samsung. Dimana Samsung sukses dalam segmen premium dan menengah ke bawah. Bagi anda yang sudah tak sabar menanti smartphone premium Huawei Mate S ini, anda sudah bisa siapkan tabungan anda.


loading...