Aplikasi Transfer File Android Tercepat Dalam Hitungan Detik

Tips By

Sebelum berkembangnya Teknologi Handphone pada era dahulu, kegiatan transfer file dari handphone yang satu ke handphone yang lainnya sebatas hanya menggunakan Bluetooth. Ya, siapa yang tak kenal dengan nama ini, Bluetooth adalah alat piranti nirkabel yang digunakan untuk tukar menukar file dengan jarak tertentu antara perangkat yang satu dengan perangkat yang lain. Salah satunya yaitu pada ponsel kesayangan kita, bagi yang sering tukar file atau mengirim file pastinya sudah tak asing lagi dengan bluetooth. Namun sesuai perkembangan teknologi bluetooth memiliki kelebihan dan kekurangan. Salah satunya yaitu jika kita mengirim menggunakan bluetooth  kita membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika file yang kita kirim itu terlalu besar bisa berkemungkinan akan gagal.

Dengan kemajuan teknologi yang serba canggih ini rupanya sekarang kita bisa mengirim file dengan cepat dalam hitungan detik saja bahkan bisa mengirim file besar sekalipun dengan sebuah aplikasi. Bagi para pengguna Android tentunya sangat terbantu dengan hadirnya beberapa aplikasi pihak ketiga yang sangat membantu dalam urusan transfer file. Aplikasi-aplikasi ini banyak kita jumpai di playstore, anda hanya cukup mendownloadnya dan memasangnya. Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi Android yang dapat di gunakan untuk memindahkan atau mengirim file dengan cepat.

1. Shareit

Screenshot_sahareit.jpg

Sebuah alat aplikasi tranfer file yang dapat digunakan untuk mengirim atau tukar menukar file apa saja yang ada di Smartphone seperti foto, video, musik, aplikasi dan berkas-berkas lainnya. Alat Transfer Berkas Cross-platform dan Jarak Dekat Pertama di Dunia dengan 400 Juta Lebih Pemakai ini Tidak perlu menyambung ke Internet, tidak perlu aliran data, kamu bisa berbagi di mana saja dan kapan saja. Kecepatan transfer datanya 200 kali kecepatan Bluetooth, puncak kecepatan bisa sampai 20M/s lebih. Cara kerjanya juga cukup mudah pilih isi kemudian sambung ke perangkat yang lain dan tranfer. Cukup dengan dua langkah bisa tranfer dengan sukses. Dengan aplikasi ini kita dapat berbagi kapan saja dan dimana saja tanpa memerluka jaringan dan biaya data.

Untuk mendapatkan Aplikasi ini, Anda hanya tinggal mengunduhnya di PlayStore atau Klik DISINI

2. Superbeam Wifi Direct Share

superbeam.jpg

Aplikasi ini adalah aplikasi yang kIta gunakan untuk mengirim file dengan cepat, namun untuk cara kerja aplikasi ini anda harus terhubung dengan wifi yang sama dengan temanmu terlebih dahulu kemudian kita baru dapat mengirim file yang besar dengan cepat dengan cara scanning barcode melaui ponsel kesayangan anda.

Untuk mendapatkan Aplikasi ini, Anda hanya tinggal mengunduhnya di PlayStore atau Klik DISINI

3. We Share

we_share.jpg

Aplikasi ini sudah ada sejak 2009. Aplikasi ini digunakan untuk mengirim file yang berbasis cloud namun aplikasi yang dapat kita kirim berbatas pada 10 Gb. Meskipun memiliki kekurangan dari aplikasi ini, kita juga memiliki keuntungan karena aplikasi ini tidak perlu registrasi, jadi hanya perlu 1 klik langsung bisa terhubung.

Untuk mendapatkan Aplikasi ini, Anda hanya tinggal mengunduhnya di PlayStore atau Klik DISINI

Dari semua aplikasii-aplikasi diatas pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing namun pada dasarnya kegunaanya sama, nah sampai disini anda tinggal pilih yang mana sesuai dengan Perangkat Smartphone dan kesukaan pengguna sendiri semoga dapat membantu.

Advertisement