Tips Cara Memperbaiki iPhone 6 Plus Mati Nyala Sendiri

Tips By

Tips Cara Memperbaiki iPhone 6 Plus Mati Nyala Sendiri. Produk keluaran Apple ini, begitu diapresiasi di orang-orang global, demikian halnya di tanah air. Sejak keluarnya th. 2015, banyak orang-orang di Indonesia yang memakai iPhone 6 Plus ini. Jadi produk favorit, sudah pasti hp ini didesain begitu baik. Tetapi, begitu lumrah bila sesudah digunakan cukup lama, muncul sebagian problem yang dapat mengganggu. 

Seperti misalnya satu Iphone 6 plus yang dibawa seseorang murid pada suatu sesi studi masalah. Waktu dinyalakan, hp tampak normal-normal saja. Tetapi sesudah 30 detik, hp mati sendiri. Apa yang mengakibatkan Iphone 6 plus ini Nyala lantas mati sekali lagi? Bagaimana caranya memperbaikinya? Mari kita simak penjelasan dari VTiga. VTiga yaitu satu instansi pelatihan yang beroperasi di sektor perbaikan smartphone, handphone, laptop serta barang elektronik yang lain. Vtiga telah berdiri belasan th.. 

Pertama sekali yang ditangani yaitu mengecek bagaimana keadaan arusnya. Pakai alat ini!

Power supply yang umum digunakan di perbaikan hp. Ketidaksamaannya yaitu arus yang dibuat. Umumnya kita memakai power suplai 1 Ampere. Namun untuk perbaikan smartphone, arus yang diperlukan cukup besar, kita gunakan power suplai ini yakni sebesar 3 Ampere. 

Dari hasil pengukuran, diketemukanlah kalau iphone 6 plus itu pada saat ditekan saklar tidak normal. Yang mengakibatkan hp ini mati kembali sesudah saklar ditekan yaitu mengkonsumsi daya yang berlebihan di waktu itu. Rusaknya begini didalam materi pelajaran kita, dimaksud dengan arti koslet. 

Nah, dari hasil Analisis berikut, kita mulai menelusuri dimana letak rusaknyanya. Sang muridpun mencari serta mencari komponen manakah yang punya masalah. Pada akhirnya didapatlah ada yang koslet di daerah ini.

Ada satu komponen yang di ketahui koslet! Pada saat diukur, nilainya sekitaran 5 ohm. Mari kita saksikan di skema diagramnya.

Tips Cara Memperbaiki iPhone 6 Plus Mati Nyala Sendiri, iPhone 6, iPhone 6 Plus, Mati Nyala

Komponen yang koslet yaitu C1210. Nah ini ada satu jebakan. Umumnya orang tentu menganggap kapasitor berikut biang keladinya. Ditukar, belum juga pasti benar. Karna kapasitor itu tersambung dengan rangkaian yang lain. Mungkin saja IC beda yang rusak, namun C1202lah yang terarah koslet. Peluang yang lain yaitu di IC U1202, IC processor, serta komponen yang lain. Dengan satu langkah tepat yang telah di ajarkan di VTiga, sang muridpun dapat mengambil keputusan kalau rusaknya benar berada di IC U1202. 

Prosespun dilanjutkan dengan mengangkat IC U1202 dengan kata lain IC power dari si hp Iphone 6 Plus. Ic power dapat diumpamakan seperti jantung dari satu hp. Berikut yang mendistribusikan supply tegangan ke tiap-tiap sisi dari hp pandai ini. Tidak heran bila IC ini sering punya masalah.

Tips Cara Memperbaiki iPhone 6 Plus Mati Nyala Sendiri, iPhone 6, iPhone 6 Plus, Mati Nyala

Apa langkah setelah itu? Tentunya IC itu ditukar! Problempun teratasi. 

Beberapa orang tahu kalau usaha reparasi gadged sangat menjanjikan, tetapi banyak pula yang bingung bagaimana langkah mengawalinya. VTiga telah berdiri belasan th. di Indonesia. Cetak telah banyak teknisi yang professional. Bila anda menginginkan jadi sisi dari keberhasilan kami, mari gabung Dengan kami. Semoga berhasil buat anda!


loading...