Smartphone Android Anda Hilang??Inilah Cara Melacak Smartphone Android Anda Yang Hilang

Tips By

Perkembangan teknologi terutama yang tertanam dismartphone tidak dipungkiri memang mengalami perkembangan secara pesat. Kecerdasan Smartphone masa kini memang patut diacungi jempol, namun penggunaan Smartphone harus digunakan sesuai dengan norma-norma yang berlaku dan tidak melanggar hak-hak dari pencipta ataupun sesama pengguna smartphone itu sendiri. Seiring dengan perkembangan OS yang tertanam disetiap smartphone seperti Android, Windows Phone dan iOS turut didampingi dengan semakin canggihnya aplikasi-aplikasi yang menyertainya. Kita akan bahas Aplikasi berbasis Android yaitu GPS dan kegunaanya yang begitu bermanfaat bagi para penggunanya.

Ada yang tau kegunaan GPS? Mungkin sebagian orang akan menjawab untuk mencari lokasi, jarak tempuh, koordinat dan lain-lain. Ya bener banget tuh, sobat pasti sering menggunakan GPS untuk melacak lokasi.

location_2.jpg

Berikut akan kami beri tahu tips dan trik mencari ponsel android anda yang hilang. Untuk yang pertama jika sobat mempunyai ponsel android jangan lupa aktifkan fitur Google setting karena ini yang paling penting yang akan membantu menemukan ponsel sobat sebelum kehilangan.

Berikut adalah cara mengaktifkan Google Setting. Buka Aplikasi google setting masuk ke menu Android Device Manager beri tanda Centang pada pilihan 'Remotely Locate This Device' dan 'Aallow Remote Lock and factory Reset'. Kalau fitur ini sudah diaktifkan ponsel kita jika hilang kita bisa mencarinya dengan Gps.

Setelah mengaktifkan Google Setting, mari kita bahas caranya untuk mencari ponsel android anda yang hilang. Pertama sobat siapkan ponsel atau laptop untuk membantu melacak ponsel yang hilang, aktifkan GPS jangan lupa paket datanya juga aktif, kemudian masuk ke akun google lewat ponsel atau laptop itu tadi, sesudahnya kemudian masukkan alamat email google ponsel yang hilang yang biasa sobat gunakan untuk mendownload aplikasi-aplikasi di google play. Setelah berhasil masuk akan terlihat mode pencarian perangkat sobat. Tunggu hingga pencarian selesai, kemudian jika pencarian sudah selesai dilayar akan terlihat keterangan keberadaan perangkat tersebut berdasarkan jangkauan GPS. Yang perlu diketahui bahwa Disini ada tiga menu atau fungsi penting yaitu :

  1. Tombol deringkan yaitu untuk menderingkan ponsel sobat yang hilang dalam menit. Sobat jangan khawatir jika ponsel sobat dalam keadaan silent akan tetap berdering dengan volume yang maksimal.
  2. Kemudian ada tombol Kunci. Tombol ini berguna untuk menge-Lock perangkat sobat agar terkunci permanen sehingga tidak dapat di buka.
  3. Yang terakhir adalah tombol hapus. Ini berfungsi untuk menghapus data-data di ponsel sobat dari jarak jauh, baik itu data gambar, video dan file lain di memory internal maupun eksternal,sobat tak usah khawatir tentunya jika data-data pribadi atau data-data penting sobat tersebar.

gps.jpg

Selain untuk menemukan posel sobat yang hilang, Aplikasi ini juga bisa juga sebagai kontrol jarak jauh. Mudah bukan? Sobat tak perlu mencari kesana-kemari saat Smartphone Android kesayangan anda hilang. Demikian cara mencari ponsel android sobat yang hilang semoga bermanafaat.

 


loading...