5 Mitos dan Fakta Seputar The Merge Ethereum 2.0


Operatorkita.com 5 Mitos dan Fakta Seputar The Merge Ethereum 2.0 – Setelah Ethereum berhasil “menggabungkan” atau mengubah ETH dari konsensus proof of work (POWs) menjadi proof of stake (PoS) pada 15 September 2022, sebuah cerita baru telah dibuat di dunia cryptocurrency lagi. Alasan utama pengembang Ethereum membuat perubahan ini adalah efisiensi energi dan peningkatan skalabilitas jaringan.

Merger ini sangat diantisipasi oleh banyak investor karena diyakini membawa banyak perbaikan operasional ke jaringan Ethereum. Banyak penggemar cryptocurrency percaya bahwa acara ini akan membawa banyak perubahan besar, mulai dari mengurangi biaya gas, meningkatkan kecepatan transaksi, meningkatkan nilai taruhan APR, dll. Apakah itu benar?

Jawabannya adalah tidak, karena keyakinan di atas hanyalah keyakinan salah yang telah menyebar luas di alam semesta virtual. Pada kesempatan ini, penulis akan mencoba memecah beberapa kesalahpahaman seputar menggabungkan Ethereum 2.0 dan fakta nyata.

Ikhtisar Menggabungkan Ethereum

Menurut definisi, Ethereum merge atau juga dikenal sebagai Merge adalah upaya oleh tim pengembangan Ethereum untuk memindahkan blockchain Ethereum ke tahap berikutnya, juga dikenal sebagai Ethereum 2.0.

Dengan seluruh jaringan blockchain bergerak ke sistem baru, Ethereum diharapkan menjadi lebih efisien, berkelanjutan dan terukur. Memperbarui Ethereum 2.0 akan menjadi proses yang kompleks dan berpotensi membuat cerita baru, karena sampai sekarang belum pernah ada blockchain dengan skala besar yang meninjau protokol konsensus dari tawanan perang ke PoS.

Dengan mengalihkan ETH ke konsensus PoS, penambang tidak dapat lagi memperoleh ETH dengan menambang. Atau, pengguna masih dapat menerima ETH dengan menggabungkan atau mengunci beberapa koin di jaringan dan menerima pengembalian dalam bentuk bunga.

Salah Sekitar Merge Ethereum

Fakta uniknya adalah bahwa merger menyebabkan banyak kesalahpahaman, itulah sebabnya beberapa penggemar cryptocurrency berharap terlalu banyak. Apa itu?

Biaya Gas Lebih Murah

Ethereum memang salah satu koin crypto dengan teknologi blockchain dengan biaya gas paling mahal. Singkatnya, pajak gas adalah biaya kompensasi energi komputasi yang diperlukan untuk memvalidasi transaksi pada blockchain Ethereum.

Kesalahpahaman yang populer adalah bahwa setelah koneksi, Gas Ethereum akan menjadi lebih murah. Faktanya, interkoneksi tidak menjamin perubahan pajak gas, karena proses ini hanyalah perubahan dalam mekanisme konsensus yang akan menggerakkan blockchain ETH menuju proof (PoS).

Kecepatan Operasi Meningkat Secara Dramatis

Jaringan blockchain Ethereum adalah salah satu jaringan blockchain dengan tingkat kepadatan yang sangat tinggi saat ini. Hal ini sering menyebabkan kemacetan jaringan, yang mengganggu transaksi dan meningkatkan biaya gas.

Banyak yang menduga bahwa kecepatan transaksi di jaringan Ethereum akan meningkat tajam, beberapa bahkan menyebutkan bahwa kecepatannya bisa mencapai 300.000 TPS setelah koneksi. Namun pada kenyataannya, merger jaringan Ethereum tidak benar-benar membuat perubahan dalam hal kecepatan transaksi.

Juga, pengembang Ethereum menyatakan bahwa transisi ke PoS akan memungkinkan untuk meningkatkan kecepatan sebesar 10% atau 1 detik dalam produksi blok. Ini adalah peningkatan yang sangat kecil dan mungkin tidak akan dirasakan oleh pengguna jaringan.

Downtime Setelah Koneksi

Proses merge Ethereum adalah penggabungan atau penggabungan Ethereum 1.0 dan Ethereum 2.0, di mana Ethereum 1.0 Akan Mengisi rantai Sharding Ethereum 2.0. Koin eter hodlers tidak perlu melakukan apa-apa, karena semuanya akan ditangani oleh tim pengembang ethereum.

Ada kesalahpahaman yang tersebar luas bahwa penggabungan akan menyebabkan kematian atau downtime sementara pada jaringan Ethereum.

Bahkan, karena mekanisme transisi diuji secara ketat pada 11 Agustus 2022, tim pengembangan Ethereum memastikan bahwa tidak akan ada penghentian jangka pendek dari aktivitas blockchain Ethereum. Dan terbutkti, kemarin 15 September. proses koneksi berjalan lancar tanpa downtime.

Dalam pembangunan ETH dapat dibatalkan segera

Jauh sebelum proses penggabungan Ethereum 2.0 berlangsung, Ethereum mengumumkan bahwa siapa pun dapat menjadi verifier yang tunduk pada kondisi memiliki setidaknya 32 saham ETH di jaringan Ethereum. Sebagai imbalannya, Staker akan menerima pengembalian dalam bentuk ETH.

Namun, banyak yang salah paham akan hal ini. Beberapa percaya bahwa setelah merger berakhir, investor dapat segera menarik ETH yang sedang dibangun. Faktanya, seluruh ETH yang terkunci di sirkuit staking Beacon hanya dapat diperoleh selama peningkatan Shanghai, yang hanya akan terjadi 6-12 bulan setelah koneksi.

Peningkatan Apr Staking

Setelah beralih ke konsensus PoS, Ethereum tidak dapat ditambang. Namun, pengguna masih dapat menghasilkan ETH dengan menangkap atau mengunci sejumlah ETH selama periode waktu tertentu untuk mendapatkan minat. Ada kesalahpahaman yang percaya bahwa nilai Apr staking ETH 2.0 akan meningkat tajam setelah penggabungan.

Faktanya, fakta ini tidak benar. Pengembang Ethereum menjelaskan bahwa setelah merger, Apr untuk staking hanya meningkat sekitar 7% dari yang sekarang. Peningkatan ini diperoleh dengan mendistribusikan penghargaan persetujuan transaksi atau Staker yang sebelumnya diterima oleh penambang.



Source link

Leave a Comment