Link Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan KW, Ini Bedanya! Free


Saat ingin membeli sebuah produk, tentu harus tau mana produk asli dan kw. Ini beberapa perbedaan charger laptop Asus ori dan kw yang perlu diketahui.

Apakah anda ingin mengganti dan membeli casan Laptop Asus dalam waktu dekat? Jika iya, maka anda perlu mengetahui mana produk ori dan palsu. Berikut daftar perbedaan charger laptop asus ori dan kw di bawah ini. 

Karena, jika anda tidak tahu membedakan dan malah membeli barang KW. Maka, kemungkinan besar alat tersebut akan cepat mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, charger palsu juga berpotensi merusak baterai laptop dan komponen lainnya secara lebih cepat.

Kenapa Harus Beli Yang Original?

Sepertinya pertanyaan seperti ini tidak semua orang ingin menanyakan nya. Sebab, yang namanya barang original pasti lebih tahan lama, lebih bagus dan minim resiko.

Sayangnya, dengan banyaknya metode pembelian termasuk belanja online maka barang kw lebih mudah kita temukan.

Ada beberapa hal yang tidak bisa dimiliki oleh charger KW seperti:

  • Arus Listrik Stabil : Bayangkan jika arus Listrik yang tersalurkan ke Laptop anda tidak stabil. Maka, komponen di dalam juga akan cepat rusak, bukan? Inilah mengapa anda harus menggunakan charger Ori.
  • Standard Output : Jika anda menggunakan charger Original. Maka, standard output yang dikeluarkan pasti sama dengan kebutuhan di baterai Laptop Asus tersebut. Sedangkan charger KW tidak memiliki Output yang jelas.
  • Awet : Charger KW memang memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan charger original. Namun, tahukah anda jika ketahanan ori jauh berkali-kali lipat lebih lama? Jadi, boleh dibilang sebagai investasi lah ya!
  • Aman : Karena charger ini menggunakan arus listrik. Maka, jangan ambil resiko menggunakan barang kw yang standar keamanannya tidak terjamin.

Perbedaan Charger Laptop Asus Ori dan KW

Walaupun sekilas terlihat mirip. Namun, ada beberapa perbedaan charger laptop Asus Ori dan Kw jika anda perhatikan dengan baik. Perbedaan tersebut adalah:

  1. Harga : Sudah jelas lah ya dari segi harga mereka sangat berbeda. Harga charger KW tentu jauh lebih murah daripada harga yang ori. Karena memang pemasok dan pembuat barang kw menggunakan trik harga murah agar laku di pasaran dan banyak pembeli.
  2. Bahan : Dari segi bahan baku pembuat dari charger inu juga jauh berbeda. Walaupun sedikit lentur, namun charger ori kuat karena bukan dibuat dari bahan plastik biasa.
  3. Label Informasi : Pada bagian charger Asus anda bisa intip informasi yang tertulis pada tabel informasi. Bahkan, charger ori akan menuliskan banyak informasi secara jelas dan detail. Berbeda dengan yang KW terkadang hanya ada sebagian Informasi saja.
  4. Garansi : Sudah jelas jika anda membeli barang ori maka akan ada garansi produk. Biasanya akan bertahan hingga 6-12 bulan garansi! Lama, bukan? Bagaimana dengan produk KW? Garansi tentu jauh lebih singkat dan bahkan ada yang tidak disertai dengan klaim garansi sama sekali.
  5. Berat : Walaupun agak sulit. Namun biasanya berat barang KW jauh lebih ringan jika kita bandingkan dengan barang Ori. Karena komponen di dalam charger tersebut tidak sama dan tentu saja menghasilkan berat berbeda-beda.
  6. Daya : Daya yang dihasilkan barang palsu dengan asli tentu berbeda-beda. Seperti yang mimin jelaskan di atas. Jika anda menggunakan barang ori, maka daya yang akan dihasilkan sama dengan kebutuhan laptop tersebut. Jika charger anda kw maka daya yang dihasilkan jauh berbeda. Anda bisa gunakan alat pengukur Daya untuk menentukan hal ini.

Itu tadi bagaimana cara membedakan charger Laptop Asus KW dan Ori. Jangan salah beli lagi, ya!





Source link

Leave a Comment