One Piece Koreksi Bounty Baru Zoro!


Chapter 1058 kemarin dari seri manga One Piece menghadirkan berbagai nilai buruan atau bounty dari berbagai karakter. Contohnya adalah kita melihat nilai buruan terbaru dari para kru Topi Jerami. Selain itu, kita juga melihat nilai buruan terbaru dari tiga mantan Shichibukai yaitu Buggy, Dracule Mihawk, dan Crocodile. Nilai buruan para karakter, khususnya kru Topi Jerami, meningkat pasca kejadian di Onigashima.

Mengingat peristiwa pertempuran di Onigashima merupakan pertempuran terbesar di serinya sampai sejauh ini, wajar jika kemudian peningkatan nilai buruan mereka pun sangat drastis. Salah satu peningkatan nilai buruan yang banyak menarik perhatian para fans adalah meningkatnya nilai buruan dari Roronoa Zoro. Sebelumnya, nilai buruan Zoro berada di angka 300 juta Belly. Namun, pasca pertarungannya melawan King nilai buruannya melesat jauh ke angka 1 miliar Belly.

Ada Koreksi

Dalam chapter 1058 kemarin, terungkap bahwa nilai buruan Zoro berada di angka 1,100,001,000 Belly. Namun, kemudian pihak editor dari One Piece menghadirkan koreksi terkait nilai buruan Zoro ini. Hal tersebut muncul dalam unggahan di akun Twitter resmi mereka. Dalam unggahan tersebut, terdapat informasi bahwa mereka memberikan koreksi mengenai nilai buruan dari Zoro. Ternyata, nilai buruan terbaru Zoro yang seharusnya adalah 1,111,000,000 Belly.

Pihak staff dari Eiichiro Oda tersebut juga meminta maaf atas kekeliruan dan kebingungan yang muncul di chapter tersebut. Artinya, memang jarak nilai buruan Zoro dengan Jinbe cukup jauh. Pertarungannya melawan Kaido dan Big Mom dan mampu menahan serangannya, serta bagaimana Zoro mampu untuk mengalahkan King kemungkinan besar adalah faktor yang membuat nilai buruannya meningkat sangat drastis. Namun, di sisi lain hal ini juga memunculkan pertanyaan besar lain.

Bagaimana nilai buruan Jinbe bisa jauh lebih besar dari Sanji menimbulkan perdebatan di kalangan fans. Bila melihat momen pertarungannya, seharusnya Sanji yang justru mendapatkan angka buruan yang sedikit lebih besar. Karena, Sanji harus bertarung menghadapi Queen yang notabene adalah orang nomor tiga di kelompok Beast. Sementara, Jinbe hanya bertarung menghadapi Who’s Who yang merupakan bagian dari Flying Six. Pengalamannya sebelum bergabung menjadi kru Topi Jerami dianggap memberikan pengaruh terhadap nilai buruan tersebut.



Source link

Leave a Comment